Gak enak badan eyyy

Entah kenapa abis lari sore tadi, badan gw ga enak. Mungkin gejala flu.  Tapi melihat dari gaya hidup gw yang sehat dan teratur,  seharusnya hal ini gak perlu terjadi.

Ayo kita lihat rutinitas gw selama menjalani training di PT. Pupuk Kaltim

  1. 5.00 wita (jam 4 wib): Bangun trus langusng mandi dan sholat subuh.
  2.  5.45 wita: sarapan pagi
  3. 6.15 wita: nunggu bis jemputan
  4. 9.00 wita:break training, makan snack (ada buahnya)
  5. 12.00 wita: ishoma –> dapet makan (porsi kuli tapi gizi pejabat, hehehe)
  6. 15.00 wit: break training. Dapet snack lagi (ada buahnya)
  7. 16.00 wita: pulang training
  8. 17.30 wita: jogging sore, (15 minutes)
  9.  18.00 wita: makan malem (catering, ada buahnya)
  10.  22.00 wita: tidur

Kalo melihat dari rutinitas, teorinya gw akan sehat walafiat. karena asupan gizi gw amat mencukupi bahkan gw olahraga teratur. bayangin aja, makan berat tiga kali, makan ringan dua kali, dan disetiap makan berat dan ringan gw mengkonsumsi buah kecuali waktu sarapan pagi.

Tapi kenyataannya, lagi ngetik ini pun idung gw meler dan badan gw meriang. aneh. Memang cuaca di bontang akhir-akhir ini tidak menentu. terkadang hujan terkadang panas. Aduh, masa kalah sama cuaca sih.

kemungkinan juga imunitas tubuh gw uda menurun, karena ampir tiga bulan ini gw dimanja sama fasilitas.  Padahal pas kuliah,  gw makan gak teratur dan gak sehat sama sekali bahkan makan buah aja jarang.  Tapi gw juga ga bisa bilang kalo pas kuliah gw jarang sakit.  Selama di Bandung gw uda 2x dirawat di R.S Borromeus.  Tapi, itu karena aktivitas fisik gw berlebihan, dan gw telat makan.

aha, Istirahat. mungkin itu kuncinya. sepertinya kalo cuaca buruk gw perlu istirahat lebih banyak, mungkin. Kita lihat besok, mudah-mudahan gw gak sakit. soalnya besok gw mau bantuin Pak Ahmad Mardiani (instruktur training) masukin nilai di turnamen golf.

doakan gw sehat yak.

Tinggalkan Balasan

