Hal yang paling saya benci sedunia

Mau tau hal yang yang saya benci di dunia ? Ketika hasil kerja keras saya tidak dihargai.

Mau tau hal kedua yang saya benci di dunia ? Ketika orang-orang meremehkan saya bahkan sebelum mereka memberikan kesempatan.

Dan mau tau hal yang paling saya benci di dunia ? ketika saya membiarkan hal-hal diatas terjadi.

Kenapa saya membiarkan hal-hal tersebut menimpa saya ? kenapa saya tidak berani “speak-up“?

karena saya takut dibilang egois, takut dimusuhin teman-teman, dan terutama takut salah. Saya takut memperjuangkan sesuatu yang salah (menurut Perusahaan), bahwa yang saya “ototin” ternyata adalah sesuatu yang tidak menguntungkan Perusahaan.

Ya, Saya telah berubah.  Bahkan orientasi saya telah berubah, I’m taking sides.  Karena sebagai karyawan suatu Perusahaan,saya harus takes side.  Saya kehilangan idealisme sebagai orang yang gak memihak. Dan yang paling saya takutkan, kalau saya memihak sesuatu yang jelas-jelas salah, dan saya tetap membelanya dengan segala macam cara.

Apakah saya terlalu idealis? ato terlalu naif ? Mungkinkah Saya terlalu lama berada di Menara Gading sehingga saya kaget ketika baru berkenalan dengan Dunia nyata…..

Welcome to the jungle Wildan……..

2 responses to “Hal yang paling saya benci sedunia

  1. mybrainsgrowell

    kadang gw ngerasa decision maker nya dudul. seenaknya sendiri.

  2. dudul sih enggak, tapi masih mentingin ego “mentang-mentang berpengalaman” jadilah pendapat-pendapat kita-kita ini jarang didengarkan

Tinggalkan Balasan

