Sabtu Malam di Koperasi

Mbak-mbak Kasir :” Mas, kok malem minggu sendirian aja, cakep-cakep sendirian, pilih-pilih sih”

Wildan: (rada geer gara-gara dibilang cakep) eh? Ya harus milih dong mbak, masa asal comot aja.

Mbak-mbak Kasir: “Bukan, maksud saya, gak usah cari yang cantik. Yang penting hatinya baik”

Wildan : (tersenyum sambil memberikan selembar uang Rp 10,000 untuk membeli yoghurt Cimory termahal sedunia)

Mbak-mbak kasir : “Kalau saya punya anak perempuan pasti sudah saya jodohkan ke mas. Sayang saya gak punya anak perempuan” (sambil tertawa cekikikan)

Wildan : Terima kasih mbak (sambil nyengir dan berlalu)

***

Ah, mbak-mbak kasir, lihai sekali engkau merumuskan keadaan saya sekarang. Memang menyedihkan melihat bujang bolak-balik ke koperasi hanya untuk beli sebotol kecil Cimory. Keliatan sekali kalo si bujang ini ke koperasi hanya untuk belanja dadakan, bukannya belanja yang terencana.

Belanja dadakan hanya dilakukan bujang yang hidupnya serabutan. Apalagi kalau yang dibeli hanya sebotol Cimory, satu sachet sabun mandi atau sebotol besar aqua dengan frekuensi cukup sering. Pantas saja mbak-mbak kasir itu sudah hafal betul dengan Saya.

Tidak tepat kalau mbak-mbak kasir itu mengira bahwa Saya benar-benar nelangsa karena kesepian. Sementara ini, saya memilih untuk hidup menyepi dulu. Bukan karena saya tidak menginginkan pasangan hidup, tapi karena memang saya ingin menentukan orientasi hidup saya ๐Ÿ™‚ Jadi mbak-mbak kasir, saya memang memilih untukย  kesepian ๐Ÿ™‚

Tapi pembicaraan singkat itu menghighlight satu hal dalm hidup saya. Bahwa hidup Saya sekarang memang menyedihkan dan amburadul; pulang kerja larut malam tanpa jelas apa yang dikerjakan, belanja insidental, kamar berantakan, dan hampir tidak pernah beli pakaian semenjak dua tahun lalu.ย  Jadi wajar saja kalau mbak-mbak kasir juga bisa dengan mudah merumuskan keadaan saya. Yah, jalani sajalah, saya tidak tahu mau bagaimana nantinya kehidupan saya. Tapi yang saya yakini, saya sudah berada dalam jalur yang benar ๐Ÿ™‚

One response to “Sabtu Malam di Koperasi

  1. jalur yang benar: kantor-koperasi-kost-kantor-koperasi-kost :))

Tinggalkan Balasan

