2011

Saya dan segenap Bangsa Indonesia ingin mengucapkan ( apa sih gw pake bawa-bawa bangsa indonesia ๐Ÿ˜€ )

SELAMAT TAHUN BARU 2011

Semoga menjadi tahun yang lebih ceria dari tahun 2010.

Saya sudah mencanangkan tahun 2011 ini menjadi tahun ceria ๐Ÿ˜€ pokoknya apapun yang terjadi harus ceria. Gagal liburan mesti ceria, banyak kesibukan harus tetep ceria, dianggap remeh ceria tidak berhenti, dikucilkan pantang surut cerianya. Pokoknya tahun cerialah!

Keceriaan sudah dimulai saat malam pergantian tahun baru. Saya dan diri saya (bingung ga lo :D) bercengkrama bersama menonton Iron Man dan Transformer yang ditayangkan secara bersamaan di TV.ย  Sebetulnya Saya sudah nonton dua film lawas ini. Tapi karena terlalu malas untuk beranjak dari tempat duduk dan memutar dvd bajakan yang sudah dibeli, jadilah saya menonton kedua film ini secara bersamaan. Maksudnya bersamaan, saat jeda iklan di saluran yang menayangkan Iron Man, saya pindah ke saluran lain yang menayangkan Transformer dan begitu seterusnya. Aktivitas yang amat menyenangkan. Saking menyenangkannya, sayaย  tertidur pulas sebelum pergantian tahun 2010 ke 2011. Momen yang mengharukan.

Pada pergantian tahun 2009 ke 2010, Saya yang baru kembali dari perjalanan panjang melelahkan dari Takayama menuju Osaka, turun di Umeda untuk merayakan pergantian tahun di Umeda Sky Building. Dengan cuaca sekitar 5 derajat celcius, angin kencang,ย  dan ditemani suara cempreng orang-orang Jepang yang menyebalkan, saya berkumpul dengan ribuan anak-anak muda jepang di Umeda Sky Building. Peristiwa pergantian tahun itu dirayakan dengan permainan laser hijau yang sama sekali tidak menghibur. Permainan laser saat pertandingan Indonesia vs Malaysia di Bukit Jalil mungkin lebih menghibur. Yang saya tidak habis pikir, setelah permainan laser usai, ribuan orang itu beramai-ramai meninggalkan Umeda. Tidak ada saling memberi selamat, tidak ada kecupan hangat untuk mengusir dingin. Benar-benary payah.ย  Saya yang mengharapkan pelukan selamat tahun baru dari gadis-gadis Jepang akhirnyapun cuma bisa gigit jari.

Seorang teman yang baru saya kenal di Jepang saat itu menanyakan apa resolusi tahun baru saya. Dengan lantang (karena direkam) saya mengatakan bahwa tahun depan saya akan merayakan tahun baru di tepi sungai Thames untuk menikmati kembang api yang melatari Big Ben. Terlalu bersemangat,ย  saya pun menambahkan bahwa tahun depannya lagi Saya akan menikmati pergantian tahun di Times Square. Bualan kelas berat yang baru saya sadari kemudian terlalu ambisius dan mengada-ada.

Setelah setahun berlalu, ternyata saya merayakan pergantian tahun 2011 di Kota Bontang tercinta dengan layar yang lebih dinamis bila dibandingkan langit kota London, yaitu layar televisi.ย  Memang sih Saya tidak melakukan apa-apa. Tapi, come on,ย  apalagi hal yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan membiarkan diri berleha-leha. Istilah Italianya Dolce far niente, the sweetness of doing nothing. Frasa inspiratif yang saya dapat dari film Eat, Pray & Love. film tentang sesuatu yang tidak jelas yang akhirnya juga menjadi tidak jelas. Untung saja ada frasa inspiratif yang menyelamatkan film itu.

Oleh karenanya, Saya mencanangkan tahun 2o11 menjadi tahun ceria. Pokoknya walau bagaimanapun harus ceria.

Salam ceria!

7 responses to “2011

  1. naon sih dan? ga puguh. ya udahlah, gapapa – selamat tahun baru anyway! semoga betul-betul menjadi tahun yang ceria dan penuh berkah (berlanjut sampai ke tahun-tahun berikutnya).

    p.s.: couldn’t agree more about the sweetness of doing nothing. sungguh hal yang menyenangkan berleha-leha sambil melahap dvd-dvd bajakan.

  2. selamat tahun baru bung! bagaimana klo akhir tahun nanti kita rayakan di tepi sungai bontang..? ๐Ÿ˜€ sounds amazing, right?

  3. Selamat tahun baru juga saudara! mmm, gimana kalau sungai guntung dengan latar belakang pabrik. Lebih oke tuh ๐Ÿ˜€

  4. I was trying to put a little bit sarcasm ndut. Tapi, ya, I guess, it didnt look like one ๐Ÿ˜€ Hahaha, iya, satujuh pisan lah gw. hidup dolce far niente ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  5. no, actually it really really looked like one (sarcasm.red) (gaya wildan kalau galau, wkwk). i can see and i can read that. haha.. *sotoy

    santai atuh dan, baru juga awal taun (naon deui, lebih ga puguh lagi).

    ya udahlah, intinya – salam ceria dari saya.

  6. hmmm film social networking nya dicuekin mpe ketiduran kah Dan??wkwkwkwkwk

  7. bukan tan. aku ketiduran karena nonton transformer dan iron man berbarengan ๐Ÿ˜€ Social Network bagus!

Tinggalkan Balasan

